Ciptakan Kesempatan

Bulan September ini jadi kesempatan terakhir saya berkarya di Samuan 🙂

Setelah sejak 2010 saya magang dan “nyolong-nyolong” ilmu di sana, dan sempat setahun kerja di Tempo Tv sebelum resmi bergabung sejak 2012 akhir, kali ini saya benar-benar undur diri dari PH dokumenter pertama di Indonesia ini 🙂

Sempet ada sedih yang menelusup waktu makan-makan farewell di Jumat sore. Tapi ngeliat temen-temen pada woles yaa saya jadi ikutan cuek. Bukti kalau saya udah nggak dikehendaki keberadaannya kali ya, ha.. ha.. ha.. ha..

Saya inget, sekitar bulan September tahun 2009, setelah Mbak Tjandra dan timnya jadi pemateri di workshop dokumenter yang saya buat, saya memberanikan diri nanya…

“Mbak, aku boleh gak magang di Samuan abis lulus?”

Jawabannya tentu bisa ditebak, dan saya menghabiskan masa-masa terakhir di kampus bukan cuma ngerjain penelitian dan skripsi, tapi juga ngumpulin uang buat bekal semasa magang karena saya sadar saya gak bakal dibayar.

Masih inget juga waktu pertama kali dateng ke kantor di bulan puasa. Kerjaan saya kepo nanyain ini itu udah kaya tamu jauh. Dan paling girang kalo diajak shooting. Mau sekedar wawancara orang buat mintain pendapat singkatnya, apalagi kalau diajak liputan yang jauh-jauh. Project pertama saya waktu itu Flexi Mudik Asyik, yang meliput jalur mudik di akhir Ramadhan 2010 di pelabuhan Bakaheuni, Lampung.

That good old times… 🙂

Kenapa saya cabut?

Banyak deh alasannya. Tapi yang pasti sih saya mau fokus ke digital marketing. Sebuah ranah yang rasanya menjanjikan dan sudah sejak lama cukup akrab sama saya. Cuma ya itu… belum diseriusin 😀

Dan insya Allah Senin depan, tanggal 28 saya mulai kerja di startup company yang berkantor di Bogor.

Bentuknya apa? Still classified 😉

I’ll tell you when I have to tell you…

Seperti halnya 6 tahun yang lalu, saya menciptakan kesempatan untuk bisa sampai ke titik ini dengan bikin pelatihan dokumenter sendiri (“habis di kampus nggak ada yang bisa ngajarin” :/), sekarang pun saya berusaha untuk menciptakan kesempatan baru dengan mengambil langkah ini.

Bismillah… 🙂

Semoga sukses selalu untuk Studio Samuan dan squad-nya 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *