Eataly, Sensasi Makan Pizza Asli Italy

Apa yang terbersit pertama kali saat diminta menyebut makanan Italia? Pizza? Spaghetti? Lasagna? Kalau iya, kamu harus coba datang ke Eataly Resto, dan bisa jadi setelahnya tempat makan bercita rasa Italia ini yang akan selalu muncul di kepala setelahnya 😉

Eataly Resto

Rasa Italia Asli

Beberapa waktu lalu saya diajak teman untuk makan di Eataly Resto, yang berada di Ruko Sentra Niaga Green Lake,
Jl. Green Lake City Boulevard Blok H05, Jakarta Barat. Dan awalnya saya skeptis sama rasanya, paling sama kaya restoran ala Italia lainnya yang sudah bercita rasa lokal. Pizzanya beroti tebal dengan topping tipis, dan ditambah keju atau sosis di roti bagian pinggirnya. Biar tetep enak dan bisa dimakan sampai habis.

Pizza Eataly Resto
Quartto Formaggi Pizza

Khas banget orang Indonesia yang ogah rugi 😄

 

Tapi pertama lihat pizza yang keluar ternyata Quartto Formaggi dengan tampilannya yang sederhana dan jauh dari kesan “wah”, rotinya pun tipis dengan pinggiran yang biasa-biasa saja.

“Apa nih?” Tanya saya, yang sebetulnya lebih kepada bertanya, apa sih istimewanya. Tapi begitu saya coba dalam gigitan pertama saja saya tahu jawabannya. Quarto Formaggi terdiri dari empat jenis keju yang diolah jadi satu. Saya dengan sotoy meraba, “kayanya salah satunya keju mozarella nih…” dan disambut dengan acungan jempol pertanda benar.

Untuk 3 keju sisanya biarlah tetap jadi misteri Illahi. Atau silahkan datang dan tanya sendiri 😝

Pizza berikutnya justru berkebalikan dan langsung menarik perhatian karena tampilannya yang cantik dan telur setengah matang yang ada di tengahnya. Inilah Pizza Il Vecchietto yang bukan cuma enak dilihat, tapi juga enak di lidah.

Gimana nggak… Terdiri dari sosis daging sapi, keju mozarella, dan telur, Pizza Il Vecchietto juga diperkaya dengan rempah khas Italia yang bikin rasanya nggak ketebak. To make it more tempting, waktu slice pizza diangkat, telur setengah matang di tengah pecah dan bercampur dengan mozarella yang tertarik mulur. Gurih, Sob! 😉

Meski semua yang mau makan selalu mengeluhkan hal yang sama…

“Aduh, sayang banget sih kalo dimakan.” Karena presentasinya yang kelewat menawan. Tapi saya sebagai anggota Pasukan Anti Mubazir justru sayang kalo pizza selezat ini nggak dihabiskan 😁

Pizza Eataly Resto
Pizza Il Vecchietto

Dan masih banyak lagi menu-menu favorit yang harus dicoba sendiri kalau kamu penggemar makanan Italia, Sob.

Fetuccini Eataly Resto

Di Balik Layar Eataly

Saya juga cukup beruntung bisa ngobrol singkat sama Sven, pemilik Eataly Resto yang diluar dugaan ternyata orang Jerman.

“So, Sven… How could you got idea to make an italian restaurant, since you’re a germany?” Tanya saya.

“Because my mother was italian.” Jawabnya simpel.

“Well, that’s explain a lot.”

Punya nyokap orang itali bikin dia terbiasa dengan citarasa khas negaranya Valentino Rossi ini. Tapi ternyata bukan cuma itu, sebelumnya Sven bekerja di perusahaan yang mengharuskannya traveling ke seluruh dunia.

Saya menahan diri dari bertanya itu kerja apaan dah kok enak bener jalan-jalan melulu? Demi nggak terlihat terlalu kepo, dan malah bertanya apa yang dia dapat dari keliling dunia 😆

Dan katanya dari pengalamannya itu dia banyak mencoba makanan dari berbagai negara yang memperkaya khasanah kulinernya. Maka berbekal hal itu di bulan Oktober 2016 lalu ia dan istrinya membuka Eataly Resto.

Coba datang di pukul 11:00 – 22.00 WIB setiap hari Minggu – Kamis, atau pukul 11:00 – 00.00 WIB setiap Jumat dan Sabtu. Kalau kamu beruntung dan ketemu Sven, dia akan dengan senang hati membisikan makanan favoritnya yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Oya, tempatnya yang kecil dan nyaman memang terasa sangat cozy, tapi buat menghindari antrian karena datang di jam-jam ramai, kamu bisa coba reservasi di sini, Sob 😙

2 thoughts on “Eataly, Sensasi Makan Pizza Asli Italy

  • 29/03/2017 at 10:08
    Permalink

    Masih terasa sensasi Quartto Formaggi,Il Vechietto plus Gnocchi nya yang enak banget. Ditemenin sama si eldelflower makin superb deh mas *sambil ngeces

    Reply
  • 31/03/2017 at 13:31
    Permalink

    Karena home made jadi citarasanya cocok sama lidah orang Indonesia ya Mas.. Yg paling penting juga, anak2 suka sama pizzanya..

    Ehmmm ngecess

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *