Pria yang Emosi Wajib Menenangkan Diri dengan 5 Cara Ini

Kaum pria memang dikenal dengan pola pikir yang lebih mengandalkan logika ketimbang intuisi. Namun hal ini bukan berarti pria tidak memiliki emosi lho. Ada banyak hal-hal yang bisa memicu peningkatan emosi seoang pria. Yang dimaksud emosi di sini bukan cuma emosi marah ya, melainkan juga emosi berupa sedih, kecewa, atau terkejut.

Sebagai golongan mahkluk yang stay cool, saya kini lebih terbiasa mengelola emosi dengan cara yang lebih bijak. Biasanya sih 5 cara ini sangat ampuh untuk mengembalikan ketenangan hati kaum adam :

Pergi Jalan-Jalan Sendirian

Ini nih senjata ampuh para pria untuk mengembalikan mood. Biasanya sih jalan-jalannya bukan ke mall, ya. Melainkan jalan-jalan santai mengendaria kendaraan bermotor. Kadang-kadang pria juga bisa singgah makan sendirian di tempat makan kaki lima. Hal-hal sederhana ini terbukti membuat emosi pria jadi mereda dalam waktu relatif singkat. Kalau emosi sudah mereda, pasti masalah yang dihadapi bisa terselesaikan dengan baik.

Begadang dengan Teman

Momen begadang memang menjadi salah satu momen paling istimewa bagi para pria. Selain bisa menghabiskan malam panjang bersama para sahabat, tak jarang begadang juga menjadi saat yang tepat untuk mencurahkan isi hati. Segala keresahan yang sedang dirasakan bisa diceritakan kepada para sahabat. Percaya deh kalau pria tidak harus selalu mendapatkan solusi dari orang lain. Sebab terkadang yang diperlukan hanyalah kawan yang mau mendengarkan.

Menikmati Lagu-Lagu Mellow

Meskipun memiliki penampilan yang tegar dan macho, pria juga suka kok mendengarkan lagu-lagu mellow. Terutama kalau ada lagu mellow berkualitas seperti A Copy of You-nya Chilla Kiana. Saat baru melihat videonya di Youtube (https://youtu.be/GE64qLi1lqk), pria pasti langsung tergoda mencari informasi lain di website http://chillakiana.com/dan fanpage Facebook https://www.facebook.com/ChillaKianaOfficial . Suara emas dan penampilan Chilla Kiana yang memukau memang bikin hati kaum pria menjadi lebih tenang deh.

Mulai Giat Berolahraga

Olahraga adalah salah satu cara pelampiasan emosi terbaik bagi pria. Ketika sedang patah hati, ada masalah pekerjaan, atau diterpa masalah lainnya, banyak pria masa kini yang menjadikan olahraga sebagai pengalih perhatian.

Tak sekadar membuat emosi teratasi, olahraga teratur juga akan membuat bentuk dan berat badan semakin ideal. Bukan mustahil kalau hal ini akan menjadi awal bagi rutinitas bermanfaat. Bagi pria yang gemar olahraga bela diri, beragam olahraga seperti capoeira, muay thai¸ taekwondo, dan karate menjadi pilihan variasi aktivitas fisik yang menantang.

Berbagi Cerita dengan Pasangan

Pasangan yang tepat akan membuat pria merasa nyaman dan leluasa mengutarakan isi hatinya. Ya, pria yang baik pasti akan menceritakan perasaannya kepada pasangan. Biasanya pelukan atau genggaman tangan pasangan akan membuat pria merasa jauh lebih tenang dari sebelumnya. Kehadiran Mrs. Right yang tepat memang melengkapi kesempurnaan hidup seorang pria.

Jadi, di antara kelima cara tersebut, cara mana yang paling sering kamu lakukan atau ingin kamu coba?

Apa pun caranya, tenangkan dirimu dengan melakukan hal-hal positif, ya. Sehingga kamu tidak terjerat ke dalam masalah yang lebih besar lagi. Selamat menikmati hidup, Bro! 😉

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *