Ragam Kuliner Istimewa yang Mesti Dicicipi di Vietnam

Selain menikmati keindahan alam dan wisata kota, biasanya wisata kuliner juga menjadi hal yang menyenangkan. Ketika mengunjungi berbagai negara di kawasan Asia Tenggara, ada banyak kuliner khas yang wajib dicicipi. Cita rasanya juga tak jauh berbeda dengan makanan khas nusantara sehingga kita pasti menyukainya.

Saat berlibur ke Vietnam, jangan lupa mencicipi beberapa jenis kuliner istimewa berikut ini, ya :

Pho, Vietnamese Noodle Soup

Menu khas Vietnam yang satu ini sangat pas disantap saat sedang hujan. Sup mie khas Vietnam terdiri dari campuran mie, kuah kaldu daging, serta tambahan taoge dan daun jeruk. Cita rasa sup mie yang segar ini membuat banyak orang menyukainya. Porsinya pun relatif besar dan sangat mengenyangkan.

Ca Phe

Vietnam juga memiliki kopi khas yang biasa dikenal dengan sebutan ca phe. Kopi khas Vietnam ini terdiri dari campuran kopi hitam yang diberi susu kental manis dan sebutir telur ayam kampung mentah. Jangan membayangkan rasa kopi yang berbau amis. Karena kopi khas Vietnam ini justru memiliki sensasi gurih yang berbeda dengan kopi lainnya.

Goi Con

Menu lumpia Vietnam ini juga tak kalah digemari karena sehat dan rendah lemak. Kulit lumpia yang tipis dan berwarna putih transparan diisi dengan aneka bahan seperti sayuran, udang, dan ayam. Bumbu kacang yang menjadi pelengkap goi con kian menyempurnakan cita rasa camilan yang satu ini.

Banh Mi

Sandwich khas Vietnam ini dipengaruhi oleh gaya kuliner Perancis sejak masa penjajahan. Seporsi banh mi terdiri dari roti yang diisi dengan daging, bakso ikan, lobak, acar, dan beberapa bahan isian lainnya. Potongan banh mi yang besar pasti membuat kita puas ketika menyantapnya.

Chao

Ternyata Vietnam juga memiliki bubur khas yang cita rasanya berbeda dengan bubur lainnya. Biasanya bubur yang disebut chao ini dilengkapi dengan irisan ayam, ikan, atau jeroan daging. Bubur nasi khas Vietnam ini disajikan dengan taburan merica dan daun bawang untuk memperkaya cita rasanya.

Sudah tak sabar untuk segera singgah di Vietnam?

Jangan lupa mengurus akomodasi dan asuransi perjalanan ke luar negeri terlebih dahulu. Risiko kerugian akibat kecelakaan, barang-barang hilang, atau hal tak terduga lainnya bisa diminimalkan dengan perlindungan dari asuransi perjalanan. Segera beli asuransi perjalanan ke luar negeri untuk pengalaman berlibur yang lebih berkesan, aman, dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *